Selasa, 07 Juli 2015

Cara menghilangkan jerawat



Nama : Tri Yuni Gasianty
umur : 26 Tahun
Alamat : Komp Sangkuriang Indah Blok F No 8 RT 59 RW 23 Kecamatan Sako Palembang
Telepon : 0852 68283356

TEMA : Ayo Menulis
JudUL : Tips cara menghilangkan jerawat

Ini penampakan mukaku saat menginjak usia 17 tahun saat itu aq duduk dibangku kelas xii ipa. Mulus bukan :D saat muka tidak banyak pikiran, muka tidak stress,muka Fresh, muka chubby, muka anak-anak atau muka apalah apalah yah :D



Dibanding dengan yang sekarang sedih rasanya muka sdh muncul jerawat, muka sudah mengenali bahan kosmetika tertentu, mukabanyak pikiran, muka malas dibersihkan. Hihihihihi 



Saat itu aq mulai berpkir bagiamana cara menghilangkan Jerawat ini tanpa dia Mr J harus kembali lagi. Yang pastinya kalau saya pribadi maunya Tips yang murah meriah, tips yang instant yang kalau bisa jerawat hanya bs mampir 24 jam aja J dan tips yang tidak merogo kantong celana. Berikut Tips tips supaya jerawat kabur dengan sendirinya dan tidak akan kembali lagi

I.    Tips Cara Menghilangkan Jerawat dari luar

1.Cara Mengobati Jerawat Dengan Putih Telur
Caranya yaitu, pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

2.Cara Mengobati Jerawat Dengan Pasta Gigi
Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

3.Cara Mengobati Jerawat Dengan Tomat
Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam.

4.Cara Mengobati Jerawat Dengan Lidah Buaya
Perhatian jangan gunakan lidah yang asli dari mulut buaya ya, he,, Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, telaten.!!

5.Cara Mengobati Jerawat Dengan Bawang Putih
Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.
Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain.

6 .Cara Mengobati Jerawat Dengan Selalu Bersihkan Wajah
Selalu rawat kebersihan wajah setiap hari dari kotoran dan debu dijalan. Untuk kita yang selalu aktif dan berurusan dengan debu dijalan, maka rajin-rajinlah membersihkan muka sebelum atau sesudah beraktifitas. Sebagai konsumsi dari dalam, maka perbanyaklah makan sayuran dan minum air putih. Buat yang gak suka sayur.!, maka buah yang mengandung air dapat menjadi alternatif dalam merawat wajah dari dalam. Karena kandungan yang terdapat dalam buah dan sayuran sangat diyakini bisa menjadikan wajah kita lebih bersih dan berseri.

 II.   Tips Cara Menghilangkan Jerawat dari dalam

Cara menghilangkan jerawat yang pertama kita bahas di sini adalah dengan cara minum obat atau menggunakan bahan alami yang disediakan oleh alam.

Untuk obat-obat yang saya minum selalu saya pakai Nourish Skin Ultimate. Jujur saja kalau memakai produk yang lain saya khawatir akan berdampak buruk kalau minum Nourish Skin Ultimate ini sudah dipercaya dari dulu jadi aman dan nyaman untuk tubuh deh ({})

Manfaat dan Kandungan Pada NourishSkin – Dalam merawat kulit dapat dilakukan dengan 2 metode perawatan dalam mengatasi masalah kulit yaitu perawatan kulit  luar dan dalam tubuh.  Untuk perawatan kulit dari luar dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan kulit serta menggunakan bermacam produk kosmetika atau ramuan herbal alami yang dapat diterapkan langsung pada kulit.
Sebenarnya tidak cukup perawatn luar saja di karenakan kondisi kulit yang sensitive sehingga mudah mengalami kerusakan pada kulit, untuk itu masih dibutuhkannya perawatan dari dalam yaitu dengan cara memenuhi nutrisi kulit.
Nutrisi yang baik bagi kesehatan kulit adalah vitamin A yang berguna  memperbaiki  kerusakan kulit, vitamin E untuk anti peradangan kulit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta vitamin C sebagai perlindungan kulit juga melawan radikal bebas.
Ke semua nutrisi itu dapat ditemukan pada sayuran dan buah-buahan tertentu saja. Akan tetapi jika ingin lebih praktis lagi, saat ini banyak produk-produk makanan yang diolah secara khusus untuk melakukan perawatan kulit dari dalam tubuh yang dapat mewakili semua unsure penting yang dibutuhkan oleh kulit. Produk itu adalah NourishSkin, nutrisi untuk kulit yang memiliki 3 kombinasi bahan alami yang dapat mengatasi masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, dan kerutan.
Dalam suatu proses regenerasi kulit, dimana sel kulit memerlukan nutrisi berupa marine protein dan collagen. Pada lapisan dermis, marine protein extract dan collagen tersebut akan merangsang sel fibroblast agar dapat memproduksi serat kolagen dan elastin baru, sehingga adanya suatu penambahan jaringan kolagen serta elastin, kulit akan menjadi tebal, kencang, dan lembab.Nah inilah fungsi nourishSkin yang mana dapat bekerja secara alami tanpa mengganggu keseimbangan tubuh lainnya.
Berikut ini adalah kandungan yang terdapat pada nourishSkin serta fungsinya, sebagai berikut :
-       Lyophilized Marine Protein Complex dan Collagen
-       OPC, super antioksidan dari ekstrak biji anggur merah, antioksidan lain seperti betacarotene, vitamin C, vitamin E, Selenium yang berguna untuk menetralisir efek kerusakan kulit oleh radikal bebas.
-       Bioflavonoid, Spirulina algae dan Zinc.
Kandungan ini sangatlah bermanfaat bagi kulit, utamanya dalam menyamarkan flek hitam pada kulit, mencegah penuaan dini, pelembab kulit serta dapat mencegah kulit kering.
Disamping itu, konsumsi nourishSkin secara rutin juga bisa mencegah terjadinya jerawat, kulit menjadi halus secara alami serta berguna untuk kesehatan rambut. Kandungan NourishSkin sangat lengkap sehingga dapat dikatakan sebagai produk multi guna yang hamper dapat mengatasi semua jenis permasalahan kulit serta rambut.
Untuk mengkonsumsinya terdapat 3 pilihan, mulai dari isi 15 tablet, 30 hingga 60 tablet serta dapat di konsumsi oleh segala umur, aman untuk jangka panjang karena terbuat dari bahan alami serta telah terdaftar di Badan POM RI. Penting dingat untuk tidak dianjurkan pada  wanita hamil, ibu menyusui  yang kurang dari 6 bulan serta yang sedang mengalami gagal ginjal.



Nah setelah muka kita sudah Cling, kita perlu kiat untuk menjaganya agar jerawat tidak balik lagi. Berikut tips dari saya supaya tidak kembali lagi

1.     Muka jangan sering dipegang-pegang
Sederhana sekali bukan ? namun hal ini banyak tidak disadari oleh berbagai orang yang mengalami masalah dengan jerawat. Tangan mengandung berbagai bakteri dan kotoran akibat dari aktivitas yang anda lakukan sepanjang hari. Jika anda memiliki kulit rentang alergi, maka akan kemungkinan besar menambah jerawat-jerawat baru di wajah anda. Selain itu jerawat akan tambah ‘ganas’ ketika terkontaminasi dengan kotoran dan bakteri yang disebarkan melalui tangan.
2.     Jangan banyak Pikiran
Hindari mikirin yang tidak-tidak yah guys apalagi sampe mikirin utang :)
3.     Hindari Stress
Manusia baik tua maupun muda harus, kudu, Wajib menghindari stress biar gak cepet tuir juga say
:)
4.     Perbanyak Olahraga sehingga tubuh kita banyak mengeluarkan Keringat
5.     Hindari pemkaian kosmetik yang berlebihan
6.     Rajin-rajin lah untuk mencuci muka kita 3x dalam sehari
7.     Perbanyak minum air putih
Air putih dapat membantu detoksifikasi atau mengeluarkan racun pada tubuh termasuk membantu peredaran darah yang mungkin dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat membandel.
8.     Hindari makanan Junk Food, berminyak dan bersantan.
9.     Perbanyak mandi.
Jika anda selama ini mandi 2 kali sehari, cobalah untuk mandi 3x sehari, dengan mandi anda dapat membersihkan keseluruhan kulit serta memberikan kesegaran pada wajah
10.  Tidur lah yang cukup
Tidur membantu proses detoksifikasi pada tubuh dan wajah tentunya sehingga dapat menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah. Selain itu proses ini dapat membantu menghilangkan sel sel kulit mati dan mempercepat proses pergantian sel kulit mati tersebut.

Ini kiat ku dalam meghilangkan Jerawat temen-temen.. semoga dapat bermanfaat yah :) :) :) :) :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar