Senin, 19 September 2016

“AKU ANAK JUJUR”




Nama : Tri Yuni Gasianty
umur : 27 Tahun
Alamat : Komp Sangkuriang Indah Blok F No 8 RT 59 RW 23 Kecamatan Sako Palembang
Telepon : 0852 68283356
TEMA : KEJUJURAN KECIL YANG BERDAMPAK BESAR
Judul
: “AKU ANAK JUJUR”



tanggal 01 adalah tanggal yang ditungu-tunggu oleh sebagian masyarakat, mungkin kalau dipersentasekan bisa jadi 70% yah.. tanggal 01 adalah tanggal muda, tanggal permulaan baru dari pergantian bulan yang lalu ke bulan selanjutnya, tanggal 01 adalah tanggal gajiannya pegawai negeri dan orang swasta seperti kami dan pastinya tanggal 01 adalag tangal yang selalu menggembirakan bagi masyarakat
:)


Seperti biasa sms banking ku berbunyi tanda ada dana masuk pikirku, cepat-cepat kuambil handphone oalah dari Asuransi Life menandakan segera lakukan pembayaran untuk piutang yang sudah jatuh tempo.. hmmm lagi-lagi kena syndrome kekesalan pribadi. Satu jam berlalu.. lagi-lagi sms banking masuk Alhamdulillah pencairan mendarat.



Cepat-cepat aq mencari ATM Terdekat agar bisa mengambil uangku, saat itu pengunjung ATM ramai sekali. Aku pun ikut antrian saja daripada harus berjalan terlalu jauh menuju ATM lain, mungkin kalau diurutkan barisnya aku berada pada baris ke empat. Baris ketiga kala itu sesosok pria berpakaian rapi bak bekerja di sebuah Instansi persero berbadan besar yang berbau asam, hahhaha :D (wajarlah sorehari pulang kerja) menutupi tubuhku yang kecil dan imut ini hahahaa :D

Ketika giliranku tiba, aku memasuki ATM yang penuh dengan uang kertas ratusan ribu yang masih tertinggal di mesin ATM.. kalau aku perkirakan uang tersebut mungkin  ada Rp 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah) dengan jantung yang berdebar-debar aku langsung keluar dari mesin ATM dan segera memanggil sesosok Pria berbadan besar yang sedang menuju parkiran




Pak.. apakah ada yang tertinggal.. dengan mata yang berkaca-kaca bapak gendut itu segera sadar kalau dia belum megambil uangnya.. segera aku dan bapak gendut tadi memasuki mesin ATM dan mengambil uangnya. Sambil menyodorkan pecahan uang 100rb satu lembar kepadaku bapak tersebut berterima kasih sambil mengucapkan syukur.
jelas saja aku tolak karena bagiku, menolong orang dan jujur pada diri sendiri lebih baik daripada yang lain. Masa kejujuranku dihargai 100rb saja. Bukan berarti aku berharap lebih dari 1 lembar 100rb tapi kepuasan hati dan kejujuran pada diri sendiri adalah no satu. Aku bangga menjadi AKU ANAK JUJUR. Lebih dari 5x bapak tersebut mengucapkan terima kasih nak terimakasih nak terima kasih nak dan segera berlari meninggalkan aku di mesin ATM.
Aku kembali melanjutkan pengambilan uang gajiku di mesin ATM, Alhamdulillah gaji benar-benar sudah masuk. Badan masih di mesin ATM tapi pikiranku sudah kemana-mana. Mau beli susu, beli bensin, mau beli nasi untuk makan malam nati dll lah 

Ketika akan pulang dan menuju parkiran motor, kudapati sesosook bapak gendut tadi sedang terengah-engah mengejarku dan memanggil. Hai nak Baju biru, saat itu aq sedang pakai baju biru ya kenapa pak jawabku pelan ini ada sedikit bingkisan untukmu nak sebagai tanda terima kasihku nak karena kamu telah menemukan uangku di ATM tadi, kulihat serangkaian buah di sodorkan padaku.. belum sempat aku bicara bapak tersebut sdah bicara lagi “jangan tidak diterima yah nak karena ini aq sangat ikhlas memberikannya padamu”



Akhirnya aq ambil bingkisan buah yang seperti parcel tadi dari bapak itu, dan kuucapkan terima kasih yah bapak semoga kita semua diberi keberkahan aamiin aamiin aamiin.. KEJUJURAN KECIL YANG BERDAMPAK BESAR tanpa sadar jam pukul 18.00 tanda adzan magrib berkumandang kami meninggalkan mesin ATM..

Sejak kecil aku selalu diajarkan oleh ibu bapakku tentang pentingnya arti kejujuran. Pesan ibu yang tak pernah ku lupa hingga sekarang ibu bilang jangan ambil 1% pun kalau itu bukan hak kamu. Karena boleh jadi 1% itu yang akan menghambatmu proses menuju ke Surga kelak.. makanya sampai skarang aku tetap berpegang teguh Pada Kejujuran
Definisi Kejujuran
     Kejujuran adalah sifat yang melekat dalam diri seseorang dan merupakan hal penting untuk dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Kejujuran sendiri berasal dari kata jujur, “jujur adalah ketulusan hati, tidak bohong, lurus hati, dapat dipercaya kata-katanya dan tidak curang”. Menurut Stanley (dikutip dalam Rahardjo, 2010), kejujuran merupakan hal utama yang harus dimiliki seseorang untuk mencapai keberhasilan. Menurut C3I (dikutip dalam Anderson, 1999), kejujuran adalah ketika seseorang memegang dan menerapkan kebenaran sehingga dapat dipercaya oleh lingkungan sekitar. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa kejujuran adalah suatu pernyataan atau tindakan yang sesuai dengan faktanya sehingga dapat dipercaya dan memberikan pengaruh bagi kesuksesan seseorang. Apa yang salah dikatakan salah, apa yang benar dikatakan benar itulah kejujuran
Ini cerita nyataku bloggers, “AKU ANAK JUJUR” kalau cerita kalian yang mana nihhhh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar