Kamis, 30 Juli 2015

Ayo Menabung di Bank BNI, Banyak Manfaat nya loh #69TahunBNI



Nama : Tri Yuni Gasianty
umur : 26 Tahun
Alamat : Komp Sangkuriang Indah Blok F No 8 RT 59 RW 23 Kecamatan Sako Palembang
Telepon : 0852 68283356

TEMA : Ayo Menulis
JudUL : Ayo Menabung di Bank BNI, Banyak Manfaat nya loh
Sudah 10 tahun belakangan ini saya menabung di bank BNI, banyak manfaat yang aku rasakan sampai aku mau punya anak kedua ini saja aku telah berencana untuk ikut asuransi BNI Life Insurance nya. Si kakak yang sejak 3 tahun lalu telah duluan bergabung dengan asuransi BNI Life Insurance jadi si calon adik akan mengikuti jejak kakaknya akan saya masukkan jg BNI Life Insurance juga J cerita nya biar adil lah ;)
Saya juga memasuki si kakak dalam tabungan BNI taplus anak, niatnya sih untuk menabung biaya pendidikannya kelak, tapi kalau sedang cekak kadang-kadang suka ditarik jg seh J kata suami gak papa kok asal berani pinjam berani ganti juga



I BNI Taplus

Tabungan Plus (Taplus) dari BNI,  tabungan yang  akan memberikan Anda layanan PLUS dengan berbagai macam fitur dan manfaat

Manfaat
  • Suku bunga progresif dengan tingkat bunga yang menarik. Bunga dihitung atas dasar saldo rata-rata harian. Semakin besar Anda menabung, semakin besar pula keuntungan yang akan anda terima
  • Anda dapat melakukan setoran dan  penarikan tunai secara online  di seluruh Cabang BNI terdekat . Setoran dan penarikan dapat juga dilakukan melalui e-channel:  BNI ATM (Automatic Teller Machine), CDM (Cash Deposit Machine) yang tersebar di seluruh Indonesia.
  • Rekening BNI Taplus anda akan diikutsertakan dalam Program Undian Berhadiah.
  • Anda akan mendapatkan fasilitas BNI Card, BNI Phone Banking, BNI SMS Banking, BNI Internet Banking dan BNI Token.
  • Nasabah dapat memilih jenis Kartu Debit BNI Silver / Kartu Debit BNI Gold / Kartu Debit BNI Platinum, sesuai kebutuhan

Persyaratan
  • KTP (domisili se-kab/kodya dengan cabang BNI tempat membuka rekening), atau dibuktikan dengan surat keterangan domisili/kerja jika tidak sama. 
  • Setoran awal Rp 500.000 (jabodetabek) atau Rp 250.000 (luar jabodetabek)
  • Untuk mendapatkan BNI Card, biaya Rp 10.000,-
  • Saldo minimal Rp 150.000,-
  • Biaya Pengelolaan Rekening  Rp. 10.000 / rekening per bulan
  • Denda saldo di bawah minimal Rp. 5.000,- / rekening per bulan
Biaya administrasi BNI Taplus : (Berlaku sejak Agustus 2009)
·         Biaya administrasi BNI Taplus pengelolaan rekening: Rp 10.000/rek/bulan.
·         Biaya administrasi BNI Taplus dibawah saldo minimal: Rp. 15.000/rek/bulan

II. BNI TAPLUS ANAK
BNI Taplus Anak adalah tabungan yang diperuntukkan bagi anak-anak yang berusia di bawah 17 tahun
Manfaat
  • Pada buku tabungan dan kartu tercetak nama Anak sendiri
  • Memberikan kesempatan kepada Anak untuk belajar melakukan transaksi sendiri di ATM, belanja, BNI SMS Banking serta di teller
  • Orangtua tetap dapat mengawasi transaksi Anak karena ada notifikasi SMS yang akan dikirimkan ke ponsel orangtua
  • Bebas biaya pengelolaan rekening
  • Promo-promo merchant yang akan terus ditambah
Persyaratan
  • Anak
    • Mengisi Formulir Aplikasi Data Nasabah (CIF) Perorangan dan Formulir Pembukaan Rekening yang ditandatangani oleh anak.
    • Melampirkan Kartu Pelajar atau paspor atau copy akte kelahiran.
    • Melampirkan Kartu Keluarga (bila tidak tinggal serumah dengan orang tua).
    • Membubuhkan tanda tangan anak pada buku tabungan.
    • Setoran awal Rp100.000.
    • Setoran Selanjutnya Rp10.000.
  • Orang tua
    • Bagi orang tua yang belum mempunyai rekening tabungan di BNI, mengisi formulir Aplikasi Data Nasabah (CIF) Perorangan dan Formulir Pembukaan Rekening.
    • Mengisi Formulir Persetujuan Pembukaan Rekening dan Pelaksanaan Transaksi dengan materai yang ditandatangani oleh orang tua.
    • Melampirkan copy identitas diri (KTP/SIM/paspor) orang tua.
So, untuk temen2 jangan pernah mikir nabung di BNI banyak potongan, contoh nya BNI Taplus anak ini udah Free biaya administrasi perbulannya, jadi kan kita bisa menabung untuk masa depannya nya juga J

III. BNI LIFE Insurance
BNI Life adalah program simpanan hari tua ditujukan untuk mereka yang bekerja di perusahan swasta yang tidak memfasilitasi tunjangan hari tua.   

Khusus hal ini kami tujukan untuk para TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang selama ini hanya dibekalkan asuransi kecelakaan dan Kematian. 
Dalam program BNI Life ini bukan saja bertujuan untuk menabung jangka pendek, tapi setiap member akan dilindungi dengan tambahan asuransi sebesar Rp 36 Juta hingga Rp108 Juta per orang. 


Besaran nilai menabung terbagi pada beberapa Plan :

- Rp300,000 (RM100) Perbulan selama 60 kali atau 5 Tahun
- Rp5,000,000,- Pertahun selama 5 Tahun
- Rp18 Juta untuk sekali pembayaran.

Jumlah tersebut diatas dibagi menurut program masing-masing kehendak peserta, ada yang perbulan, ada yang pertahun dan ada yang sekaligus.

BNI Life bekerjasama dengan Duta Bussiness School (DBS), dengan hasil kerjasama ini kami sebagai member DBS diberikan kesempatan dan menjadi agen resmi program tabungan BNI Life ini.

KEUNTUNGAN DAN PERBEDAAN DENGAN TABUNGAN LAIN.
Dalam Konteks ini kita berbicara tabungan hari tua, atau istilah dalam PNS adalah Dana Pensiun. apa yang menarik disini adalah dana ini sangat cocok untuk Para Pekerja Swasta atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang mana jarang sekali untuk TKI dapat Dana Pensiun dihari tua ini.

Sebagai Ilustrasi, pada tulisan ini akan saya jelaskan secara singkat, agar mudah dipahami.

Sebagai Contoh; Usia Pensiun untuk Pegawai Negri Sipil dalam lingkungan 55 - 62 Tahun, begitu juga dengan di Negara Jiran Malaysia dikenal dengan Istilah KWSP (Kumpulan Wang Simpanan Pekerja).
Dalam masa usia tersebut setiap pekerja bisa mendapatkan Dana hari tua dimasa pensiunnya hingga Ratusan Juta, dan itu  tergantung dari jumlah gaji pokoknya masing-masing.

Nah ada apa dengan TKI atau Pekerja Swasta diperusahaan Kecil?????? 

Kita pasti sudah tau, terutama saya sebagai penulis juga berprofesi sebagai TKI, dilingkungan tinggal kita, banyak rekan-rekan TKI yang bekerja di Luar Negri, khususnya tempat saya tinggal di Malaysia.

Tidak sedikit dari mereka bekerja lebih dari 5 Tahun, bahkan bisa mencapai 10 hingga 20 tahun, apa yang mereka dapat??? Pastinya Uang.
Tapi disini permasalahannya bukan itu saja.
Apakah uang itu bisa menjamin kecukupan atau kelangsungan usaha mereka kelak di kampung nanti?
Banyak dari rekan-rekan tersebut, yang merasa dirinya cukup dan pulang kekampung halaman dengan wajah yang bahagia, tapi tidak sedikit pula dari mereka yg mampu bertahan di kampung halaman hanya 3 bulan, silakan anda buktikan sendiri.
hal ini biasanya disebabkan kurangnya keterampilan manajemen Keuangan, tidak adanya perencanaan yang mantab, dan lain-lain.
SOLUSI

Di BNI Life ini kita di fasilitasi simpanan hari tua dan asuransi diri mulai dari Rp36 Juta hingga Rp108 Juta. jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan (meninggal dunia) ahli waris anda akan mendapatkan dana tersebut.
Fasilitas Simpanan:
Dibandingkan simpanan KWSP dan Dana hari Tua PNS sangan jauh berbeda.
jika di PNS/KWSP hasil simpanan akhir mereka tergantung berapa lama potongan gaji semesa mereka berkerja, singkatnya, selama mereka berkerja, selama itu pula uang yang mereka kumpulkan, dan ditambah beberapa persen kadar Interest.

Nah, di BNI Life, disini anda hanya menabung selama 60 Bulan, atau 5 Tahun, atau sekaligus. memang ada beberapa pilihan, uaraiannya seperti ini :
1. RP 300 Rb = selama 60 bulan (5 Tahun) = Auransi Rp 36 Juta
2. Rp 5 Juta pertahun = selama 5 kali = Asuransi Rp 50 Juta
3. Plan sekaligus Rp18 Juta.

Anda bebas memilih mana yang anda inginkan, sebagai contoh ilustrasi nomor (1) adalah Rp300 ribu.

Contoh:
Si A bekerja sebagai TKI atau Karyawan Swasta, si A menabung Plan Rp300 ribu pada waktu itu usianya 23 tahun, jika dia merencanakan si A tersebut ingin pensiun di usia muda umur 40 tahun, (hehe...Pemecah rekod usia pensiun Muda).
Pada Tahun Pertama (12 Bulan) total uang tabungannya = Rp3.600.000,-
Karna : 300rb x 12 bulan = Rp3.600.000,-

Ilustrasi seperti ini :

Tahun 1 = 3.600.000
Tahun 2 = 7.200.000
Tahun 3 = 10.800.000
Tahun 4 =  14.400.000
Tahun 5 =  18 Juta

nah.. total akhir adalah 18 Juta. ini adalah plan bulanan (jika anda mampu boleh melakukan pembayaran sekaligus 18 juta).

STOP...! anda hanya menabung hanya 5 tahun tersebut.
mari kita alihkan perhatian ke dana Pensiun/KWSP. selama mereka bekerja, selama itu pula uang mereka terkumpul.

di BNI Life tidak perlu. CUKUP 5 TAHUN.
pada tahun ke-6, GRATIS, tahun ke 7 GRATIS....... 8,9,10 hingga 50 tahun GRATISSS...

pertanyaannya berapa yg anda dapatkan di tahun ke 40 tahun?

Selain fasilitas asuransi Rp36 Juta, si A akan mendapatkan total hasil akhir masa umur 40 thn sebesar
Rp77.264.596 (77 Juta)

Bayangkan, dari hasil simpanan 5 tahun Rp18 Juta menjadi 77 Juta, jika hal ini anda benar-benar ingin memantabkan dana pensiun pada umur 52 tahun, maka hasil simpanan anda Rp359.583.798,- (Rp359 Juta) wow...359Juta??? hanya bekerja 5 tahun.

Apakah ini diperbolehkan dari hukum ISLAM?

Program ini adalah hasil kerjasama DBS (Duta Business School) dan BNI Syariah.
manajemen keuangan nya langsung di tangani oleh PT Bank BNI Syariah.
member DBS hanyalah sebagai Marketing, yang mana program ini untuk meningkatkan daya saing dan juga menuju memeber DBS yang Sejahtera.

Dengan Menjadi member DBS dan Ikut Program Menabung, maka anda Resmi Sebagai Agen BNI Life Amanah Investasi di DBS Tips.

Bagaimana Hukumnya? BNI Life menerapkan sistem Ekonomi Syariah, yang mana telah di sahkan MUI (majelis Ulama Indonesia) insyaallah merekalah lebih tau konsep hukum ini.
apa yang mereka lakukan adalah, mengumpulkan dana peserta, dan mengelola dana tersebut, dan setiap hasilnya akan dibagikan sesuai sistem ekonomi syariah, yaitu mudhorobah (bagi Hasil)
jika anda lihat kolom "KONTRIBUSI TABBARU' TAHUNAN" itu adalah biaya pengelolaan yang mereka kenakan kepada setiap peserta.

Demikianlah penjelasan mengenai Simpana Hari Tua. terutama untuk kita para TKI dan Pekerja Swasta yg tidak menyediakan Jamsostek atau simpanan hari tua, ada baiknya dan sangat saya sarankan untuk mengikuti program ini.

PNS Bekerja dapat Dana Pensiun. TKI Juga BISA!.

Sama-sama kita menuju hari tua yang bahagia. amin.

2 komentar:

  1. Saya tertarik dengan BNI life untuk dana pensiun, tapi saya lihat di website bni-life, jenis seperti yang dijelaskan diatas, masuk jenis yang mana?. Saya tinggal dimalang, tolong dijawab di email : widyo.fp@gmail.com
    trimakasih byk buat penjelasannya

    BalasHapus
  2. https://jualpartisir8indonesia01.blogspot.com/
    https://id.pinterest.com/partisir8indonesia01/_saved/
    https://www.kaskus.co.id/@partisipamer619/viewallposts/?ref=header&med=profile_menu
    https://wordpress.com/posts/partisir8indonesia01.wordpress.com
    https://www.instagram.com/partisir8indonesia/
    https://twitter.com/r8indonesia01
    https://www.jualo.com/profile/iklan
    https://www.tokopedia.com/salsabilahnur
    https://www.youtube.com/channel/UCGxKdi6BLuY9wbCAmXn5-xQ
    https://medium.com/me/stories/drafts
    https://www.linkedin.com/in/partisi-r8-indonesia-b1b599214/detail/recent-activity/
    https://sites.google.com/u/1/new?authuser=1


    BalasHapus