Rabu, 27 Februari 2019

7 manfaat anak bermain lilin


Mainan anak memang ada banyak ragamnya, tapi anak mana yang tidak suka bermain dengan lilin mainan? Aneka warnanya yang cerah, teksturnya yang lembek empuk, belum lagi bila dilengkapi aneka mainan untuk membentuknya. Tidak hanya anak, bisa jadi ini juga mainan favorit Anda waktu kecil ya, Moms?

walaupun ayuk syifa sudah berusia 6tahun dan kakak dzili berusia 3tahun mereka tidak pernah bosan bermain lilin. tahukah bunda bermain lilin ada manfaat positifnya jg loh yuk kita simak berikut bun :

1. Mengembangkan Keterampilan Motorik Halus
Gerakan meremas, menggulung, memilin, meratakan, membentuk bulat dan berbagai gerakan lain yang dilakukan anak akan membantunya mengembangkan otot-otot tangan yang sangat berguna untuk beragam keterampilan lain di masa depan.

2. Menenangkan Anak
Adonan atau lilin mainan juga bisa membantu menenangkan anak-anak. Meremasnya dapat meredakan ketegangan, melepaskan energi berlebih, meningkatkan fokus, dan mengekspresikan emosi anak.

3. Mendorong Kreativitas anak.
dengan membuat pohon, kue atau apalah menurut mereka berarti sudah mendorong kreativitas anak.

4. Meningkatkan Koordinasi Mata-Tangan.
dengan kejelian mata dan keterampilan tangan itu berarti mata dan tangan sudah ber koordinas dengan baik.

5. Meningkatkan Keterampilan Sosial.
ayuk syifa dan kakak dzili jika main lilin juga sering mengajak teman - temannya juga untuk bermain dirumah loh.

6. Mendukung Kemampuan Berhitung dan Literasi Anak

7. menjauhkan anak dari gadget
ini nih yang bikin hati mamak senang, kalau anak sudah melupakan gadget dan beralih perhatian nya ke mainan lilin artinya menghemat kuota mamak.


nah banyak kan bun manfaat positif yang bisa diambil dari bermain lilin, yuk mulai sekarang jangan larang anak bermain lilin.

#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor #GenerasiMaju
Aku Anak SGM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar