Sabtu, 02 Februari 2019

4 Alasan anak wajib minum susu


4 Alasan Anak Perlu Minum Susu

Proses tumbuh kembang balita dipengaruhi banyak faktor, mulai dari lingkungan, kondisi ekonomi keluarga, pendidikan orang tua, budaya, hingga asupan nutrisi seimbang. Selain makanan bergizi sebagai sumber energi, si Kecil membutuhkan susu untuk balita untuk pertumbuhan fisik dan kecerdasannya.

Di dalam susu terdapat berbagai jenis nutrisi yang dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan si Kecil seperti protein, asam lemak, karbohidrat, mineral (kalsium, fosfor), dan bermacam vitamin. Berikan susu untuk balita yang bernutrisi lengkap untuk memenuhi kebutuhan gizi si Kecil ya, Mam.


Tahukah Bunda? Kebiasaan minum susu juga dapat memberikan sejumlah manfaat berikut pada si Kecil:

1. Sumber Energi
Kandungan asam lemak dan karbohidrat di dalam susu membuatnya menjadi salah satu sumber energi yang baik untuk balita minum susu.

2. Mendukung anak yang sedang asyik mengeskplorasi kepintarannya
Di dalam susu balita terdapat sejumlah zat gizi yang bermanfaat dalam membantu mendukung kepintaran si kecil. Omega 3 dan 6 misalnya, merupakan komponen pembentuk membran sel otak yang tidak dapat dibentuk oleh tubuh. Sementara itu, AA dan DHA dapat membantu pertumbuhan sistem saraf pusat dan fungsi penglihatan.

3 Mendukung pertumbuhan dan perkembangan
Susu mengandung protein, komponen esensial yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Sementara itu, alfa laktalbumin adalah bagian dari whey protein yang mudah diserap tubuh. Alfa laktalbumin dapat membunuh bakteri jahat dalam usus si Kecil tanpa mengganggu kerja usus. Tentu hal ini akan mengurangi risiko si Kecil terkena infeksi saluran cerna atau diare.

4. Memperkuat tulang dan gigi
Kandungan kalsium, vitamin D, dan fosfor dalam susu bermanfaat mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Ini karena kalsium yang terdapat dalam susu lebih mudah diserap tubuh dibandingkan dengan makanan lain.



Jadi, dukung si kecil mengeksplorasi kepintarannya yah bunda.. dengan memberikan susu formula bernutrisi lengkap. Jangan lupa memilih susu untuk balita dengan kandungan gula rendah ya, Mam. Hal ini penting agar si Kecil tidak berisiko terhadap kegemukan dalam masa pertumbuhannya.


kalau saya pilihnya susu sgm eksplor complinutri, dari dulu sangat bersahabat
bersahabat sekali dengan pencernaan anak saya juga bersahabat dengan kantong saya 😁
#SGMEksplor #GenerasiMaju #MombassadorSGMEksplor

Aku Anak SGM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar