Kamis, 10 September 2015

Cara Merawat Rambut Rusak Karena bercabang.

Nama : Tri Yuni Gasianty
umur : 26 Tahun
Alamat : Komp Sangkuriang Indah Blok F No 8 RT 59 RW 23 Kecamatan Sako Palembang
Telepon : 0852 68283356

Tema : makarizo merawat rambut rusak
Judul : Cara Merawat Rambut Rusak Karena bercabang.

Makarizo merupakan perusahaan beauty care terkemuka di Asia dan pesaing kuat di taraf internasional. Hadir sejak tahun 1980, Makarizo memberikan kualitas dan standar pelayanan terbaik sehingga tercipta value yang tinggi serta bekontribusi dalam peningkatan kualitas hidup. Makarizo mempertahankan posisi unggulnya dalam bisnis salon profesional dengan top of mind brand Rebonding System dan 8 brand lainnya: Maxi Smoothing, Exo, Smart Waves, Concept Ultimax, MK3, Salon Daily, Texture Experience, dan Honey Dew. Melihat antusiasme permintaan konsumen atas produk Makarizo yang berkualitas.


Makarizo menyentuh hidup orang banyak dengan menghadirkan brand konsumen seperti Hair Energy, Advisor, t1, Vorsatz, dan Rebonding System Kits. Makarizo merupakan bagian dari PT Akasha Wira International Tbk dengan kantor pusat di Jakarta, Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.makarizo.com.




Ada 3 varian Makarizo Hair Energy yang bisa kamu dapatkan, diantarannya :

1.    HAIR ENERGY CREAMBATH ALOE VERA


Produk Hair Energy Creambath Aloe Vera mengandung Aloe Vera / Lidah buaya yang dikenal dapat menyuburkan, menghitamkan rambut, dan mengurangi kerontokan. Ini sangat cocok bagi kamu yang ingin membantu pertumbuhan rambut kamu dan mencegah kerontokan, menghitamkan rambut, mengurangi ketombe, merawat kekuatan akar rambut agar tetap sehat dan berkilau alami. Hair Energy Creambath Aloe Vera disarankan untuk perawatan rambut normal.


2.    HAIR ENERGY CREAMBATH ROYAL JELLY

Produk Hair Energy Creambath Royal Jelly ini berfungsi untuk merawat rambut yang cenderung kering, rusak dan bercabang serta menutrisi, memelihara kelembaban dan elastisitas rambut. Selain itu, Royal Jelly juga kaya dengan fungsi yaitu sebagai antioksidan tinggi. Disarankan untuk perawatan Rambut yang cenderung Kering.

3.    MAKARIZO HAIR ENERGY CREAMBATH KIWI EXTRACT

Produk Hair Energy  Creambath Kiwi berkhasiat untuk rambut yang mengalami proses pewarnaan/pelurusan. Khasiat creambath kiwi berfungsi untuk menutrisi rambut agar tetap sehat, tidak kering, kusam, dan gejala penuaan lainnya. Creambath Makarizo kiwi menjaga keseimbangan dan kelembaban rambut berwarna agar tetap lembut berkilau serta memberi asupan gizi dan bersifat antioksidan yang melindungi rambut.
Cara Pemakaian
  • Setelah keramas bilas rambut hingga bersih
  • Ambil krim secukupnya
  • Pijat dengan lembut
  • Diamkan kurang lebih 5-10 menit supaya krim bisa meresap
  •  Bilas Hingga bersih

Ukuran dan harga retail:

  • Pot 500 gram , HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp. 60.000 – Rp.70.000 
  • Sachet 60 gram, HET HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp. 11.000 – Rp. 12.000 
  • Sachet 30 gram, HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp. 5.000 – Rp.6.000
 
 Produk pelengkap:

Hair Energy Creambath baik dikombinasikan dengan Hair Energy Shampoo untuk membersihkan rambut dengan lembut dan Hair Energy Scentsations yang mampu mengatasi bau apek pada rambut.
Tersedia di :


Tersedia di Carrefour, Giant, Hypermart, Hero, Yogya, Century, Guardian, Watson, Alfamart, Indomaret, serta toko –toko kecantikan terdekat.




Rambut merupakan bagian terpenting dalam tubuh, karena rambut dianggap sebagai mahkota baik itu oleh kaum wanita maupun pria, jadi sangatlah penting untuk menjaga agar rambut tetap sehat tidak kering, rusak dan bercabang. Oleh karena itu disini saya akan memberikan informasi penting tentang bagaimana cara merawat rambut rusak dan bercabang secara alami, sebelumnya Anda harus mengetahui faktor penyebab rambut menjadi rusak, berikut informasinya:
Penyebab Rambut Rusak, Bercabang dan Patah

* Terlalu sering terkena cahaya matahari langsung
Keseringan berada dibawah sinar matahari langsung dapat merusak kesehatan rambut yang mengakibatkan rambut kering dan mudah bercabang hingga patah.

* Kekurangan nutrisi pada rambut
Rambut sama hal nya dengan tubuh yang memerlukan nutrisi untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut itu sendiri.

* Sering memakai penutup kepala
Keseringan menggunakan penutup kepala seperti jilbab dan topi bisa membuat rambut gerah atau panas hal ini menyebabkan rambut menjadi lapuk dan mudah patah.

* Keseringan catok atau meluruskan rambut
Meluruskan rambut dengan instan dan cepat biasanya menggunakan catok,baik itu smoting atau ribonding. Walaupun hasil rambut lurus namun ini hanya bersifat sementara dan akan memperburuk kesehatan rambut kedepannya alhasil rambut akan mudah patah dan bercabang.

* Gonta-ganti shampoo
Terlalu sering mengganti shampoo bisa membuat rambut rusak,direkomendasikan untuk menggunakan shampoo dengan merek satu saja yang dianggap cocok untuk rambutnya tersebut.

*Stress
Terlalu banyak fikiran dan masalah apalagi sampai stress bisa membuat hormon pada kepala meningkat secara berlebihan,hal ini bisa juga penyebab terjadinya rambut patah dan bercabang

Cara Perawatan Rambut Rusak dan Bercabang Secara Alami

Setelah Anda memahami betul penyebab rambut rusak dan bercabang, selanjutnya adalah pembahasan cara merawat rambut rusak dan bercabang, berikut selengkapnya:

1. Mengembalikan kelembaban rambut, caranya bisa dilakukan dengan pijat minyak menggunakan minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak almond, diamkan selama 30-60 menit sebelum keramas, lakukan hal ini setiap minggu secara teratur, maka Anda akan melihat hasilnya.

2. Memanfaat telur untuk dijadikan masker rambut, caranya sangat mudah siapkan satu butir kuning telur, lalu campurkan dengan tiga sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan madu murni, kemudian aduklah hingga semua bahan tersebut menjadi satu, jika sudah pakailah kesemua bagian rambut Anda, kemudian tutup dengan shower cap dan biarkan kurang lebihnya hingga 60-90 menit, sesudah itu keramaslah menggunakan shampo bayi hingga benar2 bersih, Anda akan merasakan perbedaannya.

3. Memanfaatkan buah pepaya sebagai masker rambut, manfaat buah pepaya sangatlah banyak salah satunya ialah untuk melembabkan serta memaksimalkan pertumbuhan rambut. Cara menggunakannya adalah siapkan 200 gram pepaya matang lalu hancurkan, tambahkan 2 sendok makan yogurt, jika sudah Anda oleskan kesemua bagian rambut dan tutup dengan shower cap untuk mengunci kelembabannya, diamkan kurang lebihnya selama 30 menit, kemudian keramas sampai bersih. Lakukan hal ini dengan teratur untuk hasil yang maksimal.

4. Perawatan dengan menggunakan kondisioner madu, manfaat madu untuk kecantikan sudah dipercaya oleh banyak kalangan masyarakat, salah satunya adalah untuk merawat kesehatan rambut. Caranya oleskan keseluruh rambut Anda, mungkin akan sedikit lengket akan tetapi hasilnya lebih maksimal untuk memberikan kelembaban pada rambut, seperti biasa diamkan beberapa saat kemudian keramaslah sampai bersih. Rasakanlah perbedaannya berkat dari kondisioner madu ini.

5. Merawat Rambut Bercabang dengan Masker Pisang, manfaat buah pisang sangatlah penting untuk kesehatan karena banyak mengandung vitamin atau zat alami yang berguna dan sangat baik untuk tubuh kita, selain itu buah pisang juga ternyata dapat dijadikan sebagai ramuan alami untuk kecantikan, salah satunya adalah merawat rambut yang kering dan bercabang dengan masker pisang.

Cara membuatnya sangat mudah, pertama siapkan buah pisang secukupnya untuk dijadikan masker rambut, kemudian tambahkan telur dan alpukat kemudian hancurkan dan aduk hingga semua bahan tersebeut menjadi satu, kemudian tambahkan madu, susu bubuk, dan minyak zaitun, aduk kembali hingga bercampur rata. Jika sudah gunakanlah masker rambut tersebut dari akar hingga ujung rambut, diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian Anda keramas dengan shampo sampai bersih. Gunakan ramuan ini dua minggu sekali, maka Anda akan mendapatkan hasil rambut yang lebih indah dari sebelumnya.
 6. Campuran Minyak Alami
Dengan mencampurkan minyak alami berikut ini bisa membantu mengobati rambut bercabang dan patah dalam waktu yang singkat.
Bahan : Minyak Zaitun, Minyak Kelapa, Minyak Almond.
Cara Penggunaan : Campurkan ketiga minyak diatas secukupnya untuk dioleskan dari pangkal hingga ujung rambut secara merata setiap malam sebelum tidur.


7. Campuran Minyak Gandum dan Cuka Apel
Kombinasi antara minyak gandum dan cuka apel dapat mengatasi berbagai masalah rambut rusak seperti kering,bercabang,patah dan lainnya. Anda bisa mencobanya sendiri dengan cara berikut ini.
Bahan : 1 sendok makan minyak gandum, Setengah cangkir cuka apel.
Cara Penggunaan : Campurkan 1 sendok makan minyak gandum kedalam setengah cangkir cuka apel lalu diaduk hingga merata dan oleskan pada seluruh bagian rambut setelah keramas ( keadaan rambut masih agak basah ) diamkan selama sekitar 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

8. Campuran Mayones dan Madu
Mayones yang mengandung asam lemak sangat bagus untuk rambut yang kering akibat bercabang dan patah. Campuran mayones dan madu akan membantu meningkatkan kadar minyak serta kelembaban rambut anda.
Bahan : 1 sendok makan mayones, 1 sendok makan madu.
Cara Penggunaan : Campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada rambut hingga merata setelah keramas. Biarkan selama sekitar 10 menit, bila perlu tutup kepala menggunakan shower cap untuk menjaga kelembabannya. Kemudian basuh dengan air bersih.

Demikianlah cara alami mengatasi rambut rusak, bercabang dan patah dengan perawatan dirumah tanpa harus mengeluarkan biaya mahal untuk pergi kesalon. Biasanya perawatan ini digunakan oleh orang yang tidak sempat pergi kesalon atau sibuk bekerja dan hanya sedikit mempunyai waktu luang dirumah. Cara diatas sebenarnya juga sudah sangat efektif dan ampuh mengatasi rambut yang rusak, kering, bercabang dan patah. Namun disini saya berikan sedikit tips agar rambut tidak kembali rusak, bercabang hingga patah. Silahkan simak dibawah ini.

Tips Untuk Rambut Rusak, Bercabang dan Patah :
- Gunakan sisir bergigi jarang untuk merapikan rambut anda
- Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut seperti hairdryer
- Jangan gonta-ganti shampoo,cukup menggunakan 1 shampoo saja
- Jangan sering berada dibawah terik sinar matahari langsung
- Jangan biasakan menggunakan penutup kepala seperti topi
- Konsumsi makanan seperti ikan,sayuran,buah dan kacang-kacangan.
- Bila ujung rambut sudah parah kering atau bercabang gunting saja sedikit
- Konsumsi juga vitamin B kompleks untuk menutrisi rambut yang rusak




Tidak ada komentar:

Posting Komentar