Senin, 22 Juli 2019

MENCIPTAKAN SUASANA SARAPAN YANG MENYENANGKAN

hay bloggers ketemu lagi sama bunda tri yuni 2 orang anak, minggu keempat bulan juni aq mau mengupas tentang tips Sarapan pagi yang menyenangkan.



Sarapan atau makan pagi adalah keadaan untuk mengonsumsi hidangan utama pada pagi hari. Waktu sarapan dimulai dari pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 10.00 pagi.

Dianjurkan menyantap makanan yang ringan untuk saluran perncernaan kita agar perut tidak terkejut sehingga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kadarserat tinggi dengan protein yang cukup namun dengan kadar lemak rendah.



untuk keluarga kecilku biasanya kami memulai sarapan pukul 06.00 pagi saat ayuk syifa akan aktifitasan berangkat sekolah dan ayahnya yang akan berangkat kerja. nah pas sarapan terkadang ayuk syifa uring-uringan mungkin masih keadaan ngantuk ataupun malas mengunyah makanan.



nah berikut beberapa tips aq agar si kecil rutin sarapan pagi.
1. Mulailah dengan porsi kecil,
2. Berikan pilihan menu makanan sehat yang menjadi favoritnya misalnya nasi goreng. ataupun roti tawar yang sudah diolesi selai nanas ataupun taburan coklat.
3. Menu yang bervariasi. aq sering membuatkan nasi goreng campur telur dadar atau sering juga aku variasikan nasi goreng dengan sayuran
4. Ajak si kecil untuk mempersiapkan menu sarapan. ini kadang-kadang kalau ayuk syifa terlihat bersemangat dan tidak mengantuk. sering aku ajak ayuk syifa untuk mempersiapkan sarapannya misalnya ayuk syifa bertugas menyiapkan piring dan sendoknya. aq menyiapkan mknanan dan minumannya.
5. Ikutlah sarapan juga bersama si kecil. pastikan kondisi televisi dalam keadaan off dan tidak ada anggota keluarga yang bermain handphone. agar suasana sarapan lebih bermakna. saling bertukar pikiran tanpa ada gangguan
6. Kreasikan pula penyajian menu untuk si kecil. misal pembuatan nasi goreng yang divariasikan bentuk boneka. bentuk bunga agar lebih semangat sarapan paginya.
7. tak lupa minum susu sebegai pelengkap nutrisinya.



Ayo bunda dukung terus tumbuh kembang si kecil dengan kegiatan yang positif dan makanan minuman yang bernutrisi. SGM Eksplor 2 gelas sehari dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil agar si kecil siap melakukan aktivitas hariannya dan menjadi anak generasi maju.



Ayuk syifa setiap pagi sarapan loh,
makanannya bervariasi dan minumnya pasti susu SGM Eksplor 5+ agar selalu semangat dan terus semamgat 💪

#GenerasiMaju
#SGMEksplor
#MombassadorSGMEksplor
Aku Anak SGM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar