Senin, 15 Juli 2019

PEMENUHAN NUTRISI PADA BUAH JAGUNG


hay bloggers ktmu lagi sama aq bunda Tri yuni. minggu ke tiga dibulan Juli kali ini aq mau cerita tentang tanaman Jagung maupun buah jagungnya.
sejak SD Aq sangat suka makanan Jagung, yah maklum dari kecil aq menjadi penjual jagung rebus keliling. hihii dulu banget kira2 20 tahun yang lalu jual jagung rebusnya 1 buah Rp. 350 perak atau kalau orang beli 3 langsung tak kasih 3 Rp 1000,-
coba kalau zaman sekarang mana ada jagung 3 seribu 😄 3 buah 10 ribu mungkin 😊😊



nah kita kupas tuntas tentang manfaat dari
kita mengkonsumsi Jagung yuk :

1. Baik untuk pencernaan
Jagung merupakan salah satu makanan kaya serat, baik serat larut dan tidak larut. Serat larut dapat membantu memblokir penyerapan kolesterol. Selain itu, konsumsi jagung mampu membuat buang air besar lebih lancar, menghindarkan dari masalah sembelit, wasir, hingga kanker usus besar.
woww mantap

2. Mencegah anemia
Jagung mengandung, Vitamin B12, asam folat, dan zat besi yang bisa menghindarkan dari anemia atau kekurangan darah.
ayuk syifa aja rutin makan jagung masa bunda nggak



3. Sumber energi
Jagung termasuk sayuran bertepung yang mampu memberikan energi pada tubuh. Termasuk dalam jenis karbohidrat kompleks membuat konsumsi makan ini dapat memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga energi pun berlangsung stabil.

4. Menurunkan kolesterol LDL
Jagung kaya Vitamin C, karotenoid, dan bioflavonoid yang menjaga jantung sehat dengan mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu mampu mengurangi menyerepan kolesterol dalam tubuh




5. Baik untuk mata
Zat karotenoid pada jagung mengurangi risiko gangguan penglihatan pada mata.

6. Sifat antikanker
Penelitian telah membuktikan antioksidan dalam jagung bisa melawan kanker. Selain itu, sayuran yang termasuk biji-bijian ini sumbur senyawa fenolik yang efektif memerangi tumor pada payudara dan hati.

7. Jagung mengandung mineral seperti magnesium, zat besi, dan fosfor yang diperlukan untuk kesehatan tulang. yang sangat dibutuhkan untuk tubuh sikecil. Terpenuhinya nutrisi ini juga mencegah tulang retak saat tua nanti.



nah untuk pemenuhan nutrisi sikecil saat ini aq selalu memberikan segelas susu SGM Eksplor 2x sehari
pagi hari saat akan memulai aktifitasan dan malam hari saat akan tidur malam agar pertumbuhannya optimal dan siap jadi anak #GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor #SGMEksplor
@akuanaksgm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar