Senin, 08 Juli 2019

PEMENUHAN KEBUTUHAN PADA MASA KEHAMILAN

hay bloggers ktmu lagi sama aq bunda Tri yuni kali ini aq mau cerita flashback 6 tahun yang silam saat aq ngidam dulu pingin banget makan Rujak.
baik mamaku ataupun mama mertua gak pernah hiraukan atau pun melarang larang pinginnya aq apa. kata mereka mama kan pernah ngalamin masa ini. masa iya mau larang larang. selagi wajar dan masih normal aja terang aja boleh bahkan baik mama atau mertua sering banget buatin aq rujak.



nah selama hamil aq sering banget searching searching apa yang boleh dan gak boleh selama hamil. namanya juga zaman maju tinggal pencet2 hp terus langsung tau kan. (asal ada kuota 😋)



nah ini rubrik yang bikin aq suka, ketemu tulisan pemenuhan nutrisi pada masa kehamilan dan sampe sekarang aq masih inget
Ini nich yang wajib di penuhi pada masa kehamilan.
1. Kalsium : Zat yang di butuhkan tubuh untuk menciptakan tulang kuat dan pembentukan sel - sel organ tubuh janin, ibu & bayi, ( min 1000mg kalsium perhari ). biasanya didapat pada susu dan kacang2 an. maka tak heran kalau tiap malem aq sering ngemil kacang2an atau setiap sore makan bubur kacang ijo buatan mama mertua.

2. Karbohidrat & serat : Untuk menjamin energi ibu dan mendukung perkembangan janin bayi. jadi waktu hamil syifa ataupun kakak dzili aq kadangan males banget makan nasi. nah alternatif makanan pengganti nasi aq ganti dengan singkong rebus, kentang goreng atau bahkan roti kukus buatan sendiri. alhamdulillah untuk pemenuhan karbohidrat gak pernah terlewati.

3. Asam Folat : Untuk perkembangan otak ( min 0,4 miligram asam folat )

4. Lemak Sehat : Sebagai cadangan energi untuk pertumbuhan janin bayi. sekali kali boleh dong yah makan daging, stik, ikan salmon, cumi cumi kepiting ataupun udang. alhamdulillah namanya juga untuk calon anak kita ada aja rezekinya. selalu ada untuk calon anak 😗

5. Mineral ( Yodium & zat besi )
-Yodium : untuk membantu tubuh memproduksi hormon yang mendukung pertumbuhan otak bayi
-Zat besi : Untuk mencegah anemia. perbanyak makan sayuran hijau seperti buncis brokoli katu bayam ataupun sawi pahit. perbanyak makan buah seperti pisang mangga apel fir dll.

6. Vitamin ( A, B6, B12, C, dan D, )
Agar dapat menguatkan sistem imun tubuh, menyehatkan pencernaan dan mendukung pertumbuhan tubuh janin ibu dan bayinya.



Semua nutrisi ini ada juga pada susu SGM Bunda loh,
Ibu hamil dapat mengkonsumsi nya 2X sehari untuk menambah kecukupan nutrisi dari makanan Ibu hamil



oh yah pas hamil ayuk syifa dan kk dzili juga aq tak pernah lupa loh konsumsi SGM bunda rasa coklat, karena SGM Bunda diperkaya omega 3 dan omega 6 yang sangat dibutuhkan oleh dedek bayi

#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#SGMBunda
#LangkahAwalDukungGenerasiMaju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar