Sabtu, 05 Januari 2019

hayo siapa suka steak, sate dan berbeque ?

hayyo siapa yang suka makan daging.. daging bisa diolah menjadi steak sate dan barbeque

masih ingat gak 1 minggu yang lalu kita tahun baruan, pasti diantaranya bakar2 dong. bakar sate, bakar steak dan juga berbequean


Dengan berbahan dasar daging Sapi has dalam dan tambahan bumbu rempah, steak daging ini memang lezat dan bergizi. Banyak sekali orang yang menyukai menu makanan ini.
Boleh saja kok bun, asal harus matang ya bunda. Hindari mengkonsumsi daging yang kurang matang apalagi untuk bunda2 yang sedang hamil. Karena itu sangat berbahaya bagi kehamilan bunda.
Dengan mengkonsumsi daging yang matang, dapat menghindari bunda dari parasit toksoplasma yang dapat meningkatkan resiko bunda mengalami keguguran.
Untuk itu sangatlah penting bagi bunda memastikan kematangan dagingnya ya.
Steak Sirloin adalah bagian pinggang atas sapi, yang enak dibuat steak. daging tersebut sebenarnya menambahkan cita rasa steak yang nikmat.
Dalam daging steak sirloin, mengandung kalori, lemak, vitamin, protein, dan mineral. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Amerika Serikat, dalam 8 ons sirloin atau 227 gr mengandung 67 gr protein dan 26 gr lemak. Sisanya mengandung nutrisi lain dan air.


• Kalori
Dari 8 ons sirloin mengandung sekitar 400 kalori dan 280 kalori dari proteinnya, sedangkan 120 kalori dari lemaknya. Jika kita mengonsumsi steak sirloin dalam satu hari, maka sudah bisa memenuhi kebutuhan kalori harian.
• Vitamin
Walau banyak orang beranggapan sirloin berlemak, namun terdapat vitamin yang terkandung penting untuk tubuh. Kandungan vitamin tersebut di antaranya adalah vitamin B12, B6, dan riboflavin. Selain itu, vitamin penting lain yang ada di sirloin, yaitu vitamin E, K, folat, pantotenat, dan tiamin.

• Mineral
Dengan mengonsumsi steak sirloin, maka tubuh juga akan mendapatkan mineral. Mineral yang terkandung seperti seng, fosfor, zat besi, selenium, dan kalium. Banyak kan?

Namun, perlu diingat jika nilai gizi sirloin bisa saja berubah jika proses memasaknya berbeda. Cara masak steak terbaik adalah dengan menggunakan panas tinggi, memanggang, dan memasukkan ke dalam oven. Cara ini dipercaya paling baik karena dapat menurunkan kadar lemak di dalamnya.

#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar